6 Hal yang Menghambat Inspirasi


Berharap suatu ide kreatif keluar pada saat di butuhkan? Seringkali hal ini malah membuat kita kesal karena alasan kenapa sih kok seperti ada tembok besar yang menghalangi pandangan kita untuk dapat melihat jauh ke depan. Ternyata ada 6 hal yang menghambat berfikir kreatif secara spontan.

11.  Keadaan yang tidak mendukung

Kalau anda pernah di kejar anjing paling galak. anda pasti akan mengerti kenapa anda dapat melewati pagar rumah tetangga. Secara refleks gerakan anda pasti akan menghindar dari kejaran  anjing, naik menuju tempat yang tinggi atau pun berusaha sejauh-jauhnya menjaga jarak.
22. Keadaan fisik yang sakit
Seharian dipenuhi dengan rutinitas kuliah di pagi sampai sore hari kemudian mengerjakan semua deadline tugas kuliah di malam hari membuat tenaga terforsir. Hal ini akan menurunkan tingkat konsentrasi sehingga mudah sekali terserang penyakit. Sakit membuat anda menjadi sulit untuk berkarya dan lama-kelamaan akan dijadikan sebuah alasan untuk sakit.
33.  Lapar
Perut kosong sangan mengganggu? Hal ini dialami oleh kebanyakan orang. Para ahli menyarankan untuk segera memenuhi kebutuhan primer ini secepatnya setelah anda merasa lapar. Rasa lapar yaang ditahan akan mengakibatkan maag kronis dan lebih berbahaya. Setiap aktifitas membutuhkan energi sehingga perpikir kreatifpun membutuhkan energi yang lebih dari sekedar duduk terdiam.
44. Lingkungan yang monoton
Terbiasa dengan rutinitas harian yang begitu-begitu saja membuat seseorang menjadi jenuh. Sebaiknya lakukan aktifitas yang dapat menghibur diri sendiri seperti berlibur ke tempat yang disukai atau beraktifitas yg belom pernah dilakukan sebelumnya.
55. Takut berexplorasi lebih jauh
Seseorang yang belum yakin akan kemampuan dirinya sendiri sering tidak berani mencoba hal-hal baru yang menantang. ketidakmauan untuk melatih diri lebih berkembang dengan cara membiasakan explorasi kemampuan yang belum dimiliki. Hal ini menjadi salah satu penghambat seseorang menjadi terbiasa berfikir kreatif. Ketakutan pada diri sendiri akan membuat keadaan seseorang menjadi stagnan karena tuhan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum bila kaum itu sendiri yang mengubahnya.
66.  Hal ini cukup(puas)
Sangat mudah mencapai titik kepuasan terhadap suatu karya atau capaian tertentu dalam hidup kita merupakan suatu penghambat untuk dapat berkarya lebih baik. Lihat saja perkembangan otomotif dalam hal ini mobil semakin tahun semakin hari ada saja teknologi baru yang diterapkan pada mobil. Teknologi aero dinamis, teknologi kantung udara sebagai penahan saat terjadi tabrakan. Bahkan ada mobil listrik yang tidak membutuhkan lagi bahan bakar BBM membuat mobil ini semakin ramah lingkungan. Lalu apa yang menjadikan alasan untuk cepat puas dengan hasil kita hari ini?

Comments