Persiapan Sebelum Pergi Ke Dokter



Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam memeriksaan diri ke dokter, anda perlu mempersiapkan diri secara matang. Persiapan ini meliputi emosional maupun material. Persiapan yang matang sebelum pergi ke dokter akan membuat anda lebih mengetahui hal-hal yang harus di lakukan pada saat anda berada di rumah praktek dokter ataupun rumah sakit tempat dokter tersebut praktek.
                Adapun hal-hal yang perlu dipersiapkan adalah sebagai berikut : 
 Cari tahu tentang kondisi awal kesehatan


t     Tulislah beberapa catatan tentang kondosi fisik anda selama seminggu terakhir. Anda dapat memulai catatan anda tentang apa yang anda rasakan terhadap sakit anda, mungkin anda merasakan nyeri disekitar tempat sakit anda, atau anda sering mual-mual, atau pusing bahkan nafsu makan yang berkurang dan lain-lain. Tuliskan secara rinci keadaan anda karena biasanya dokter akan menanyakan hal yang sama dengan apa yang anda tulis. 

    Cari dinformasi di internet
Berdasarkan catatan yang sudah anda buat carilah informasi yang ada di internet tentang ciri2 penyakit 
seperti yang anda rasakan. Hal ini akan membantu anda pada saat anda konsultasi kepada dokter ahli.
3 
Pastikan dokter yang ingin anda kunjungi
Sebelum pergi ke tempat praktek dokter saya sarankan anda untuk menghubungi dahulu dokter yang bersangkutan atau anda bisa melalui telepon rumah sakit. Anda bisa juga mencari informasi dokter tersebut di internet.
4  
Persiapkan budget berobat
      Kalo anda ingin mendapatkan pengobatan secara optimal terhadap sakit anda tentunya juga anda akan membayar dengan harga yang mahal itu saran dari saya. Karena teknologi yang berkembang di kedokteran juga tidak tanggung-tanggung, akhir-akhir ini sangat pesat sekali perkembangannya. Jadi dapatkanlah pengobatan terbaik dengan jaminan kesembuhan terhadap penyakit anda. 
      
Persiapan mental tentunya
Untuk beberapa orang yang sakit pergi e dokter adalah hal yang wajar. Namun untuk sebagian orang juga ogah-ogahan pergi ke dokter ada yang takut dan tidak peduli terhadap kesehatan mereka sendiri. Maka pesan saya siapkanlah hati dan perasaan ketika pergi ke dokter untuk berobat.

Semoga lekas sembuh itu pesan bagi anda yang sedang sakit dan jagalah kesehatan dengan bergaya hidup yang sehat bagi anda yang masih diberi nikmat kesehatan!

Comments