Pengalaman Wawancara #7



               Pada siang itu, saya berada di dalam ruangan yang dingin dan sejuk, ya tepatnya gedung E lantai 3, Aula. Ada 2 orang pembicara yang datang, pembicara pertama adalah seorang entrepreneur lulusan Teknik Informatika (S1) Udinus dan yang kedua dari Dishubkominfo Semarang.
                Namanya Bapak Ponco, beliau sosok yang ramah dimata saya, dengan tinggi badan kira-kira165 cm, berprawakan tegap dan tampan, beliau masih muda. Bapak ponco merupakan salah saru Presdir dari perusahaan President Furniture, Jepara. Perusahaan bapak ini sudah lama melakukan export furniture ke Eropa, Asia dan Amerika.
                Pak ponco memperlihatkan foto-fotonya ketika berkunjung ke Luar Negeri. Ini semakin memacu semangat saya untuk mengetahui lebih jauh tentang beliau. Pak ponco berbagi cerita-cerita menarik, kisah sukses, dan beberapa pengalaman pahit kepada audiens siang itu. “berharap bisa menginspirasi temen-temen mahasiswa” katanya. Yah karena memang beliau alumni Udinus jadi ia membuka rahasianya.
                Saya mulai tertarik pada cerita-cerita beliu karena bapak saya juga seorang pedagang furniture di kota Purwodadi. Saya mulai meminta alamat e-mail dan no handphone beliau dan dengan ramah ia memberikannya dan menuliskan dibuku saya. Greatponco@gmail.com dan Greatponco@yahoo.com aku masih ingat setelah menuliskan kedua email itu lalu ia menuliskan no hpnya juga 08122916512, seusai wawancara. Semoga saja suatu saat nanti langkah saya dalam membentuk jaringan bisa bermanfaat, dan saya yakini itu.
                Pemateri kedua adalah pak Azhari dari Dishubkominfo, Jawa Tengah. Beliau di wawancarai oleh Alexander partner saya waktu itu. Alex adalah calon anggota baru di wartadinus, saya mendampingi dia dan memberikan pengarahan sekilas cara berwawancara yang baik. Ya, adik kelas perlu bimbingan semacam ini.

Comments