BUnkasai 2013 : Ada karaoke dan Dance



            Ehmm... ngomong-ngomong soal event apa saja yang ada di Bunkasai 2013 ini pasti para pembaca ingin tahu nih. Ketika saya masuk,  lomba karaoke sudah dimulai. Pada saat itu penyanyinya seorang cewek mengenakan blus hitam dan rok mini berwarna putih, tentunya pemanpilannya J-pop banget atas sampe bawah. Selain baju dan rok ia juga mengenakan sepatu yang tinggi berwarna hitam, dengan stocking berwarna hitam pula.


            Saya tidak langsung mengambil gambar dari muka panggung. Saya mencoba memanfaatkan pernak pernik yang menjadi hiasan disana. Ada pohon yang tertutup salju dengan aksesoris berupa boneka penangkal hujan ala jepang. Boneka ini bernama teru teru bozu. Teru teru bōzu (てるてる坊主) adalah boneka tradisional buatan tangan yang terbuat dari kertas atau kain putih yang oleh petani Jepang petama mulai digantung di luar jendela mereka dengan benang. Azimat (jimat) ini memiliki kekuatan magis membuat cuaca menjadi baik dan untuk menghentikan atau mencegah hujan.”Teru” adalah kata kerja dalam bahasa jepang yang menjelaskan bercahaya, atau baik (cuaca) dan “bōzu” adalah Buddha rahib, atau jika dalam slang artinya “gundul.”

            Panggung utama utama untuk hari ini (18/5) cukup besar. Panggung ini merupakan sebuah Mobil milik smartfren yang di sulap sangat cantik sehingga acarapun menjadi sangat menarik ketika di laksanakan di atas panggung ini. lagu-lagu yang dibawakan sangat bervariasi, mereka bernyanyi dengan gaya-gaya J-Pop yang seperti kita lihat di Tivi-Tivi.

            Selain lomba karaoke ada juga Dance competition yang menampilkan tarian-tarian jepang, namun tarian ini lebih condong kepada tarian modern Jepang. Tarian ini banyak diambil dari Gruop Band, Boy band,atau Girl Band dari jepang. Kebanyakan perserta dari Dance maupun karaoke adalah wanita, walaupun ada beberapa cowok yang mengikutinya.

Comments