Bunkasai 2013 : Kemilau Gerbang Selamat Datang


            Motor sudah aku parkirkan di tempat yang diperbolehkan, tepatnya parkiran gedung D. Aku berjalan dari gedung D sendirian, ya karena teman saya endar g mau ikut, padahal saya sudah mengajak dia sebelumnya. Dia tidak bisa berangkat berbarengan dengan saya karena dia harus mencuci baju dulu, dia juga belum mandi waktu itu.

            Sekitar pukul 10 pagi, saya  sudah sampai di pintu masuk gedung G udinus. di pintu masuk sudah terdengar suara riuh menyambut dari kejauhan. Suara master of ceremony tentunya yang  membawa suasana menjadi ramai layaknya pasar. Saya masuk melewati, gerbang masuk yang di buat oleh teman-teman Hikari (red-himpunan mahasiswa sastra jepang). Saya melihat dekorasi pintu masuk yang cantik pagi itu ada beberapa bunga sakura yang berwarna pink, lalu gerbang berwarna merah bertuliskan huruf kanji yang kokoh berdiri didepan saya, saya tidak merasa kepanasan meskipun matahari sudah mulai condong di atas kepala, mungkin ini efek dari kebahagiaan saya. 

            Dari pintu masuk, saya sudah  dapat melihat stand-stand yang ada disana. Saya lalu melangkahkan kaki melewati gerbang merah itu, tanda saya sudah menjadi penonton dalam acara Bunkasai 2013 yang mengangkat tema Kira Kira Nippon.  Tema ini berarti adalah Kemilau negeri Jepang . acara sangat meriah sekali, penonton juga sudah memadati beberapa stand ada.

Comments