Cyber Tegal Security Team berhasil Membobol Situs Polri



Saya cinta indonesia
saya cinta penegak hukum yang jujur
Saya cinta pejabat yang peduli akan bangsanya lebih dari kepentingannya sendiri
Dan saya tidak perlu menyembunyikan diri saya siapa
You know who i im

                Sepenggal lirik dari lagu “drama keadilan” menjadi back sound dari website Divisi hukum Polri. Website polri ini berhasil di bobol oleh LARCENCIELS feat WeNNeX. Sejak beberapa hari yang lalu. Para hacker sepertinya melihat ketidak adilan yang telah dilakukan polri dengan memampangkan tulisan sila ke 5 dari pancasila, keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia.
                Serangan hacker ini berhubungan dengan kasus Wildan yang telah membobol situs SBY. Hacker juga berusaha memberikan pesan moral kepada para pengunjung website dan kepolisian. Di tampilan paling bawah terdapat tulisan “jangan mikirin hacker doan, cepet ringkus tuh dekengan si yuki dari tangerang, mereka aparat kok lambat.”
                Meperjelas motif serangan para hacker mereka menuliskan pesan yang gamblang untuk dibaca semua orang, tulisannya sebagai berikut :
                Heker 6 Tahun Penjara
                Nyuri sendal 3 tahun penjara
                Koruptor 2 tahun penjara
                Anak menteri nabrak-tewas 1 tahun penjara
Sepertinya penangkapan yang dilakukan kepolisian terhadap wildan akan berbuntut panjang, dan solidaritas para hacker akan terus berjalan seiring dengan pengkapan rekan-rekan mereka.
                Sejak beberapa hari yang lalu saya mengecek di situs www.status.ws/www.divkum.polri.go.id disana saya mendapati bahwa status  dari website ini mengalami down 100%. ini akibat dari serangan hacker yang berhasil membobol situs polri dengan leluasa. namun sekitar pukul 9.37 malam tadi(18/5) anggota polri telah berhasil memulihkan situs ini.
                Masih ada beberapa situs polri yang belum diperbaiki salah satunya adalah polri.go.id. sampai berita ini di buat website polri masih 100% mengalami down.

penulis : Wahyu Dwi Pranata

Comments