Sikap Ramah di Facebook dan Sejarah Kita


Facebook merupakan media sosial yang dibangun memalui jaringan internet. Sehingga kapan dan di manapun seseorang dapat mengaksesnya dengan koneksi internet serta perangkat yang mendukung.
Situs jejaring sosial ini menjadi sangat populer di kalangan masyarakat indonesia. Bahkan Indonesia merupakan konsumen facebook terbesar kedua setelahh Filipina. Sebenarnya kehadiran facebook sendiri sangatlah mudah diterima oleh masyarakat indonesia dikarenakan sifat dasar orang indonesia yang ramah dan selalu wellcome terhadap apapun. Sebagai contoh pengalaman masa lalu datangnya bangsa-bangsa eropa seperti portugis pada tahun 1511 di bawah pimpinan Alfonso d’Albuquerque tiba di maluku, spanyol pada tahun 1596 di bawah pimpinan Cornelis de Houtman, para pedagang bangsa Belanda tiba Banten (Indonesia), Pada tahun 1811, Thomas Stamford Raffles telah berhasil merebut seluruh wilayah kekuasaan Belanda di Indonesia. Mereka selalu mendapat sambutan baik dari masyarakat indonesia pada awalnya. Sikap ramah ini merupakan ciri khas bangsa kita sehingga kita disegani atau juga bisa dijajah oleh bangsa lain.
Melalui facebook kita dapat menemukan banyak sekali komunitas, forum, produk ataupun penyedia jasa. Ada yang berjualan pakaian, kamera, kulkas, TV, jasa perbaikan dan lain-lain. Dari facebook kita bisa bertemu teman-teman lama, saudara, sahabat, keluarga bahkan orang yang tidak kita kenal sekalipun bisa kita temui. Kembali lagi sikap ramah masyarakat indonesia menjadi pembunuh bagi tuannya. Ada contoh kasus penculikan, pemerkosaan , penipuan dan banyak lagi kejahatan-kejahatan yang pernah dialami pengguna facebook.
Dari keramahan inilah yang seharusnya diwaspadai, diperhatikan dan kita sendirilah yagn bisa melakukan kontrol itu. Maka saya sarankan berhati-hatilah!!!

Comments