Skripsi teknik informatika Pengolahan citra digital ITS

illustration
PCD-Pengertian dari pengolahancitra digital merujuk pada pemrosesan gambar 2 dimensi menggunakan komputer. Dalam konteks yang lebih luas, pengolahan citra digital mengacu pada pemrosesan setiap data 2 Dimensi bisa juga 3 dimensi. Citra digital merupakan sebuah larik (array) yang berisi nilai-nilai real, kompleks yang direpresentasikan dengan deretan bit tertentu.


Para peneliti atau mahasiswa dan dosen biasanya menggunakan tool untuk menguji teori-teori yang ada di PengolahanCitra Digital. Teori yang berupa fungsi matematik tersebut di oleh menggunakan tool Matlap salah satunya.

MATLAB sebagai salah satu alat (tools) pemrograman untuk membantu bidang pendidikan dan penelitian telah menyajikan bermacam-macam “toolbox” yang disesuaikan dengan bidang keilmuan masing-masing, salah satunya adalah “Image Processing Toolbox“. Dengan memanfaatkan toolbox tersebut, pengguna dapat dengan mudah melakukan kustomisasi fungsi yang sesuai dengan topik penelitiannya.

Berikut ini adalah beberapa contoh Skripsi mahasiswa TeknikInformatika ITS tentang pengolahan citra digital :



1.       IMPLEMENTASI ALGORITMA DETEKSI TEPI BERDASARKAN ELEMEN BERSTRUKTUR JAMAK
2.       DETEKSI TEPI KONDILUS DENGAN KNOWLEDGE-BASED PADA CITRA PANORAMA GIGI
3.       IMPLEMENTASI PERBAIKAN DETEKSI TEPI CANNY DENGAN ANT COLONY OPTIMIZATION
4.       PENGOLAHAN CITRA BERBASIS FUZZY PADA SEGMENTASI CITRA KONDILUS
5.       IMPLEMENTASI FUZZY LOGIC DAN MODIFIED ARTIFICIAL ANT COLONY SYSTEM UNTUK PERBAIKAN CITRA MENJADI HIGH DYNAMIC RANGE COLOR IMAGE
MODIFIKASI ALGORITMA PENGELOMPOKAN K-MEANS UNTUK SEGMENTASI CITRA IKAN BERDASARKAN PUNCAK HISTOGRAM

terima kasih telah mengunjungi web kami yang mengulas tentang skripsi mahasiswa teknik informatika tentang pengolahan citra digital. :D semoga mendapat inspirasi.

Comments