Contoh Surat Permintaan Keringanan Biaya

ini admin mau memberikan contoh tentang surat permintaan keringanan biaya. Sebelumnya admin mau cerita dulu kenapa admin tiba-tiba nulis surat ini. Alasan yang singkat dan mudah sekali padahal, yaitu, admin di mintai tolong sama OM untuk membuatkan surat permintaan keringanan biaya ini.

Nah karena admin udah nulis akhirnya di share saja biar ibu-ibu, bapak, atau mas dan mbak bisa dah membaca contoh surat ini sebagai referensi. Ingat contoh surat ini referensi saja, jangan di jadikan sama persis. Karena ini bukan buatan orang ahli hukum yang mengerti benar soal pembuatan surat Permohonan keringanan biaya.

Kudus, 14 Oktober 2015

Kepada Yth.
Bapak Pimpinan BCA Finance
di tempat


Yang bertanda tangan di bawah ini :
            Nama               : Dwi Andrian
            Umur               : 40 tahun
            Pekerjaan         : POLRI
            Alamat                        : Desa Jepang Pakis RT 06 RW 06 Kec. Jati Kab. Kudus

Sehubungan dengan unit mobil Suzuki Futura/ST150 Pick Up dengan No. Polisi K-1946-PK , No. Rangka MHYESL415BJ207645 dan No. Mesin G15AID822063 Atas Nama Noor Aziz yang beralamat di Desa Jepang RT 01 RW 06 Kec. Mejobo Kudus yang Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) nya masih di perusahaan yang Bapak pimpin dan Saya harus melunasi dengan pokok dan denda yang terlalu tinggi, maka Saya tidak kuat untuk membayarnya karena :

1.      Mobil tersebut saat ini rusak parah sehingga tidak bisa Saya gunakan untuk berkerja
2.      Keuangan Saya sedang tidak ada karena mobil rusak
3.      Saya harus memperbaiki mobil tersebut dengan biaya banyak karena habis kecelakaan
4.      Mobil tersebut saat ini berada di Kalimantanan
5.      Pajak mobil tersebut terlambat 2 (dua) tahun

Untuk itu Saya minta keringanan denda supaya BPKB bisa saya ambil dan saat ini Saya hanya bisa dan mempunyai uang sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah).

            Demikian surat permohonan keringanan denda dari Saya. Semoga Bapak selaku Pimpinan BCA Finance bersedia mengabulkan permohonan keringanan denda dari saya. Terima kasih.


Yang bertanda tangan,




Dwi Andrian  


OK pembaca sekalian, ini adalah tulisan singkat admin tentang contoh surat permohonan keringanan biaya.

Comments