Hacker Berulah Di Bareskrim Mabes Polri



Kekesalan pada hacker terhadap pemerintah sepertinya semakin menaik. Kali ini yang jadi sasaran adalah situs Kabareskrim Polri yang berhasil di ubah tampilannya oleh para hackker. Setelah sebelumnya para hacker mengobok-obok situs divisi humas mabes polri beberapa waktu lalu.

Dengan gambar garuda dan merah putih pra5astea menunjukkan kekesalannya terhadap sesumbar yang ucapkan oleh kabareskrim Komjen Polisi Sutarman beberapa waktu lalu melalui inilah.com. ia mengatakan bahwa para hacker tidak mungkin bisa bobol bareskrim. Ia juga mengklaim bahwa bareskrim memiliki sistem keamanan yang kuat.

Berikut ini adalah penggalan pesan dari pra5astea.

"LIHATLAH MERAH PUTIH INI, BERTAHTAKAN GARUDA YANG SEMPURNA"

"MENGARTIKAN BERANI, SUCI HATI DAN JIWA"

"MELAMBANGKAN BESAAAARRRR, GAGAH, DAN PERKASA"

"YA !!! INILAH BENDERA DAN LAMBANG NEGARAKU YANG INDAH NAN DIAGUNGKAN"

"TAPI KINI DIA SEDANG MENANGIS, MEMBAYANGKAN KAPAN "BERAKHIRNYA" KEBOBROKAN INI"

Pra5astea juga mengatakan “berpihaklah pada rakyat dan negara, demi ibu pertiwi tercinta, kembali kita terbangkan bersama.” Sepenggal pesan yang ingin disampaikan hacker dalam tingkahnya mendeface situs Bareskrim Mabes Polri. aksi defacing itu di slempiti oleh backsound lagu kalem.

Dengan aksi seperti ini tentu proses penyampaian informasi bareskrim melalui situs resminya jadi terganggu. Masyarakat juga tidak dapat mengakses informasi dari sana.


Tak lama berselah situs polri mengalami defacing lagi oleh surabayablackhat yang menjadi indonesia defacer.

follow : @PranataWahyu

Comments